Pembukaan : “Mediator Barang² Yang Memiliki Khasiat Khusus”

Assalamualaikum Wr. Wb.

Blog ini dikhususkan untuk membahas mengenai transaksi Jual Beli barang² antik tidak hanya secara khusus membahas satu jenis keunikan barang antik tersebut. Saya sendiri bertindak sebagai pelaku atau mediator buyer yang membutuhkan barang² antik tersebut. Memang tidak semua jenis karena kami tidak memiliki daftar dan list barang beserta harganya seperti lapak² lain, untuk beberapa kasus akan saya tanyakan langsung kepada yang bersangkutan (buyer) apakah beliau membutuhkan barang yang anda tawarkan tersebut atau tidak.

Untuk persyaratan seperti lazimnya atau umumnya.. ya buyer kami membuat peraturan untuk membayar sejumlah uang pendaftaran sebesar sebagai biaya administrasi “membeli waktu” buyer. Kenapa harus membayar uang sih pak?? Oh.. bayangkan jika anda sebagai BUYER, bagaimana sibuk dan lelahnya anda menghadapi pertanyaan² dan permintaan “diacarakan” tanpa adanya batasan “Biaya Pendaftaran”?? Hal ini sengaja dilakukan untuk menyaring barang² yang pemilik nya sudah benar² yakin akan kemampuan benda bertuahnya. Saya sendiri yang dalam hal ini kapasitas nya “hanya” sebagai “penghubung” sudah sangat repot membalas sms² dengan pertanyaan umum seperti “anti cukur dihargai berapa pak?”, “ada barang bagus di jember etc..etc..etc tapi buyernya harus turun ke lokasi barang dgn membawa uang bukti sekian²”… dll…

Khusus untuk buyer turun kelapangan “SUDAH PERNAH KAMI LAKUKAN” 2 tahun kemarin dan hasil nya “NOL”. Anda bisa saja berargumen “kami bosen dibohongi”, “dulu kami pernah dibawa keliling² tapi tidak pernah bertemu dgn yang namanya buyer”, “buyer itu modus penipuan apalagi yang memungut biaya”…. halah… bahasa nya sama semua… Baca lagi diatas… semua itu sudah kami jalani dengan mendatangi semua pemilik barang.. membawa uang cash.. hasil nya NOL!!”

Yang sangat saya sayangkan… 99% dari semua yang berkata demikian bukanlah pemilik langsung… tapi MEDIATOR nya.. ngotot membela si “PEMILIK” barang sementara pada saat diacarakan dan barang nya ternyata putus/jebol atau apalah istilahnya, mereka semua hanya bisa saling memandang dan saling ber alibi.. ada yang saling menyalahkan, ada yg mengkambinghitamkan “pembagiannya belum beres”, ada yang menuduh rekan nya sendiri belum bersih dan ada juga yang dengan lugunya hanya berkomentar “saya tidak tau apa²..sia anu yg cerita”.. So… ??

Saya jelaskan lebih dalam.. “Kami tidak mempunyai TESTER” karena yang melakukan test tersebut “BUYER” sendiri dan uang berasal dari account beliau pribadi. Jika pun ada test khasiat barang tersebut sebelum diacarakan kepada buyer sudah pasti dalam kasus² khusus misalnya .. Ada pemilik barang yang sangat serius dan mau diatur.. diatur dalam hal ini adalah mau mengikuti peraturan yang kami buat dalm pengacaraan barang tersebut karena ada banyak diluar sana pemilik barang yang mau sesuai udelnya sendiri bikin aturan. Dalam kasus diatas, pemilik barang sudah sangat yakin akan kemampuan khasiat barangnya dan barang tersebut sudah mau dialihrawatkan/dijual/dimaharkan or whatever.. TAPI.. “maaf pak,untuk biaya pendaftarannya saya tidak punya”. OK, saya bisa bantu.. masih banyak teman² yang bisa saya tawarkan untuk mensponsori biaya pendaftaran tersebut dan yang pasti mereka² ini memiliki 1 slot jatah “JIKA” berhasil. Iya dong.. kalo ga berhasil mereka kan rugi 5jt rupiah mas bro? Jangan mikir “kok enak banget dapet jatah sekian milyar”, ya silahkan anda saja yang keluarin modal toh sampe detik ini saya dan mereka² ini yang “dirugikan” karena belum “diuntungkan” dengan membeli “tiket” slot tersebut. So saya anggap kasus ini selesai dan tidak perlu di perdebatkan.

Saya dan team biasanya turun bertemu dengan pemilik barang yang bisa dikatakan “sudah sering” dibohongi dan kami lah yang biasanya kena “apes”nya karena sebagian besar ditolak dengan alasan tersebut.. mereka biasanya hanya mau “diacarakan” jika “BUYER” sendiri yang datang dengan membawa sejumlah uang entah itu 500jt atau 1M sebagai barang bukti. Realistis ajalah.. saya sendiri jika ada diposisi buyer akan berkata “HELL NO”… seberat apapun emas yang anda punya..sebagus apapun emas tersebut.. masa toko mas nya yang datang kerumah anda? Kan tetap aja anda yang datang ke toko mas tersebut? Sama halnya juga dengan “NILAI” mahar barang antik anda tersebut.. mohon maaf jika pernyataan saya salah.. tapi bisa dikatakan barang antik anda “TIDAK mempunyai NILAI”.. kenapa pak? Oh.. ya kalo punya harga pasaran mah sok aja atuh ke pegadaian.. dikasih berapa disana? “Tapi kan katanya triliunan??”.. ya.. “katanya” kan? udah laku belum?? Kalo belum laku ya jangan sombong dan tidak mau diatur dong! Barang antik anda akan “SAH” dikatakan berharga “JIKA” sudah “LAKU”.. jika belum sampai kesitu… kembali lagi.. jangan sombong dong.. Kalau mau diatur.. ayo sini saya bantu.. Saya ga galak kok..saya cuma kritis karena walaupun saya bergerak sebagi mediator barang² yang berkhasiat gaib.. LOGIKA saya juga dipakai.. ya .. logika untuk menghadapi manusia² yang berhadapan dengan saya. Untuk gaib nya… saya yg hadapi sendiri dengan cara saya, saya bukan paranormal tapi sedikit² saya juga bisa itu kenapa saya nyaman dengan buyer saya karena kemungkinan saya bisa meloloskan barang antik jauh lebih besar dari pada saya alihkan ke buyer lain. Kenapa? karena buyer ini “bener” cari barang… bukan buat matah² in atau jebol² in barang.

“Ah.. alibi aja bang Yozz.. tetap aja dia (buyer) diuntungkan dengan uang pendaftaran tersebut.. coba seminggu 3x aja.. sebulannya dapat berapa?” Nah.. bener tuh… sangat logika. Tapi yang tidak masuk logika buat saya dan sempat saya jadikan perdebatan dengan buyer ya hal tadi itu. Bulan ini sudah 5 barang antik yang saya transaksikan kebetulan semua nya “anti cukur”.. dan jebol semua.. hehehehehe (damn..). Tapi kemarin beliau bilang “Kamu kalo bawa barang yang belum siap mending jangan deh, buang² duit aja!! Bawa barang yang bener² siap dan bagus deh..1 bln sekali juga ga apa²..ga usah sering²!!” Buyer nyindir saya.. padahal.. saya sendiri pun tidak menikmati uang pendaftaran tersebut. Saya membela diri.. “pak,mereka semua maju juga karena sudah yakin.. dan daftar administrasi juga tanda mereka serius”. And he said “yang serius itu sponsor²/mediatornya Yozz.. coba lihat wajah mereka pada saat barang jebol.. galau kan? Yang punya barang muka nya biasa aja tuh!” Dari kesimpulan diatas saya bisa menangkap.. 1. bener juga.. mau 50jt perbulan beliau dapet pun kan ga ngaruh juga.. di rekeningnya ada Tenggo an kok..  toh dari bunga bank juga udah ratusan juta dapet nya per bulan? Kok tau Tenggo an di rekening dia bang yozz? Lah.. udah liat sendiri.. ini makanya mau jadi mediator juga.. emang saya oon? gkgkgkgkgk.. 2. memang.. muka lesu hanya ada di wajah mediator/sponsor.. wajar karena mungkin mereka urunan untuk keluar biaya pendaftaran, biaya transportasi dan akomodasi.. dan mungkin biaya ritual/tawasulan sebelum barang di bawa untuk diacarakan! Dan mungkin saja sebelum dibawa berangkat si pemilik barang di kasih uang sangu 1-2jt untuk ninggalin uang belanja “orang rumah”. Nah.. yang udah lama jadi mediator..coba jujur… pernah mengalami hal diatas tidak?? hahahahaha… (saya dulu sering… hiksss).

Di blog ini saya mencoba bareng² kita mencari solusi bagaimana caranya mengatasi masalah².. karena jelas kita sebagai mediator kepengen dapat rejeki jackpot kan? Apalagi saya yang sudah sering melihat uang 1 tas besar di rumah buyer.. gimana tidak mengkhayal tingkat dewa? “Kok ada uang cash bang?” Lah.. kalo gol atau lulus tes kan harus dikasih uang tunggu??? Emang mau narik ke bank dulu? Tau ribet nya narik uang cash diatas 100jt?? Hadeh.. Itu makanya alasan “pengen liat uang keseriusan” sejumlah 500jt atau 1 M sangat mengada²… aduh mas bro… Seandainya nya pun benar ada yang datang tuh buyer bawa duit 1 M.. sampean emang ga takut jadi target rampok?? Saya pernah bawa uang 150jt di mobil  yang cuma pindah bank selama 5 menit aja rasanya jantungan. Dan kalaupun merasa aman dan yakin ga takut… itu uang mau dikemanakan? Disimpen dibawah kasur?? Tau batas aman masukin uang secara manual di bank tanpa ada pertanyaan dari Bank Officer tentang asal usul uang tersebut? 99jt!! Di angka tersebut anda tidak akan ditanya².. lebih dari itu akan ada pertanyaan.. “maaf bapak.. boleh tau uang ini hasil dari jual beli apa? Bisa kami minta bukti² transaksinya? Bisa minta pernyataan bapak yang ditanda tangani diatas materai? Dan 1M itu mau anda cicil brp minggu?? Begitu anda memasukkan 99jt lebih dari 2x maka PPATK akan mendeteksi aliran dana yang mencurigakan sebagai aliran dana money laundry! Ribet boss.. pengen senang² kok malah jadi bikin hidup tidak tenang?

C’mon.. makes our dream come true dude… ga usah ribet berdebat.. intinya.. Kita ada BUYER.. that’s all.. mau pinalty juga boleh lah,… saya yang mainin pinaltynya.. lumayan kalo barang jebol saya bisa dapet keuntungan karena saya tidak akan pernah “kalah”.. buyer ane bener kok.. so? Barang jebol saya untung.. barang lulus tes saya juga untung.. hehehehe.

Sekian dulu Pembukaannya…

Wassalam

-Yozz-

This entry was posted in Barang Antik. Bookmark the permalink.

2 Responses to Pembukaan : “Mediator Barang² Yang Memiliki Khasiat Khusus”

Leave a comment