Kategori Barang “Antik” berdasarkan Khasiatnya

Reader, disini saya akan membahas Kategori barang “antik” berdasarkan khasiatnya dan yang saya ketahui secara umum, bentuk dan nama tidak menjadi acuan bagi buyer kami karena pada dasarnya yang dihargai itu adalah “khasiatnya” dan bukan “namanya“.

1. Anti Cukur

ImageImageImage

Biasanya pada kategori ini dihuni oleh nama² besar seperti gambar diatas yang memang kebanyakan memiliki khasiat anti cukur. Sesuai urutan gambar diatas Rante Babi, Mustika Mirah Delima, Besi Kuning, Batara Karang dll yang mungkin jauh lebih banyak lagi jenisnya yang memang sudah sangat umum berkhasiat “anti cukur” walaupun bisa jadi seperti misalnya Mustika Mirah Delima tidak selalu memiliki khasiat ‘anti cukur tersebut akan tetapi memiliki khasiat memerahkan/memancarkan warna merah pada 1 atau lebih gelas. Biasanya Anti Cukur ada pada kasta tertinggi diantara barang² antik berkhasiat lainnya (setau saya dan mohon di koreksi bila ada kesalahan informasi) karena jika suatu benda memiliki khasiat “anti cukur” sudah pasti jg memiliki kemampuan anti tembak dan anti bacok. Itu juga kenapa harga yang ditawarkan untuk benda berkhasiat seperti ini lebih tinggi dari benda berkhasiat lainnya.

2. Anti Tembak

ImageImage

Pada kategori anti tembak ini biasanya secara umum benda² yang memiliki khasiat “anti tembak” di dominasi dengan bentuk berupa batu² an walaupun bisa saja pada bentuk lain memiliki khasiat yang sama. Pengetesan dengan menggunakan senapan angin yang berjarak 2 meter yang diarahkan pada sebuah gelas berisi air dimana didalam gelas tersebut diletakkan benda berkhasiat anti tembak tersebut.

3. Anti Racun dan Anti Basi

ImageImageSaya gabungkan kedua kriteria ini karena secara umum bentuk dan fisik nya sama persis seperti mangkok,piring, guci,cawan dll.. mungkin yang membedakan adalah pada saat pengetesan baru bisa dipisahkan khasiat dari benda² tersebut. Ada kalanya dalam bentuk lain seperti buntat kelapa (jenis mustika atau bebatuan) pun memiliki kemampuan seperti diatas hanya tidak secara umum. Untuk cara pengetesan bisa ditanyakan secara detail kepada saya atau mungkin bisa didapat dari mbah google. Perbedaannya dengan buyer lain hanyalah soal waktu ketahanan saja.

4. Anti Rasa

ImagePada kategori ini secara umum yang saya temukan berbentuk buntat kelapa atau tumbuh² an. Untuk jenis tumbuh² an memang tidak masuk pada kategori yang buyer cari, tapi ada pula beberapa kasus anti rasa ini ada pada bentuk cawan dll. Anti rasa biasanya dites kemampuannya untuk menawarkan rasa seperti rasa asin,rasa manis dan rasa pedas. Seperti hal nya Anti Racun dan Anti Basi, Anti Rasa pun tetap ada perhitungan batas waktu berapa lama proses menawarkan rasa dan berapa lama juga rasa tawar yang ditimbulkan  oleh benda anti tersebut. Tata cara nya mungkin bisa anda cari tau melalui mbah google yang sakti mandraguna.. hehehehe.

5. Keris Berdiri

ImageBanyak argumen dan perdebatan tentang keris berdiri, secara logika banyak dijelaskan Keris Berdiri adalah hasil karya seorang empu yang begitu presisinya sampai mendetail pada keseimbangan keris tersebut sehingga bisa dilihat dari kemampuannya dengan berdiri tegak pada permukaan datar dan licin. Tapi yang kami cari tentu mempunyai kriteria yang unik pula seperti keris dapat berdiri tanpa bantuan tangan (berdiri sendiri),ujungnya runcing dan tajam (tidak tumpul dan tidak bercabang dan dapat berdiri minimal 30 menit dll. Terkadang ditemukan keris yang dapat berdiri dari 2 sisi baik itu dari ujung pisau yang tajam maupun dari ujung gagang keris itu sendiri. Syarat nya susah? Wajar, itu  kenapa dihargai dengan nilai yang fantastis.

5. Pedang Putus Paku (Samurai)

ImageImagePedang.. secara pribadi saya menyebutkan benda seperti ini ya seperti bentuknya karena yang namanya Katana (Samurai adalah penggunanya) dari jaman jebot sampai detik ini ya bentuk nya seperti yang sudah kita ketahui secara umumnya. Mitos tentang ini adalah benda peninggalan Jepang dan sekarang ahli warisnya mencari² dan berani membayar harga tinggi buat saya sih hanya HOAX karena banyak tidak sinkron antara sejarah dan kenyataan berbanding cerita legenda nya. Kembali ke laptop,pada kategori ini terdapat 2 jenis samurai (sebutan top nya) yaitu Selempang/selendang dan Roll. Buyer kami menerima jenis ini “hanya” pada benda yang memiliki kemampuan “tempel putus paku“. Tanpa digesek dan cukup ditempelkan saja paku dapat putus. Untuk kelengkapan seperti gambar bintang,sakura dan gambar² lainnya,giok pengasah,sertifikat,rumbai dan tetek bengek lainnya tidak kami pusingkan. Semakin lengkap semakin aneh bagi kami. Kasarnya,anda bawa sebilah pedang tanpa gagangpun jika memiliki kemampuan seperti yang buyer kami cari pasti kami terima. So, untuk player² diluar sana yang mempermasalah kan sertifikat,gambar² dll.. saya rasa itu hanya alibi untuk membatalkan transaksi jika ternyata pedang yang anda lihat dan tes ternyata lulus tes tempel paku.

6. Anti Panas

ImageUntuk kategori Anti Panas, jika pada patokan bentuk.. bambu pethuk yang buyer kami terima adalah yang memiliki khasiat “anti panas“. Tapi ada pula pada kasus tertentu yang mendaftarkan kepada kami berbentuk pisau/keris kecil yang ditanamkan di tanah (dekat pengguna tanpa memegang barang) istilahnya “nyetrum“. Cara tes khasiat anti panasa nya pun terbilang sangat mudah. Pada bambu pethuk, cukup pegang bambu pethuk tersebut di tangan kanan anda dan pada tangan kiri memegang korek geretan (seperti model TOKAI) yang ujungnya terdapat lempengan kaleng. Hidupkan geretan tersebut selama lebih kurang 2-5menit (patokan secara umum lempengan tersebut berasa panas karena terbakar api gas) lalu lepas jempol anda dari pedal gas dan tempelkan ke lempengan kaleng tersebut. Jika tidak terasa panas.. berarti bambu pethuk anda lah yang kami cari. Pengetesan model “setrum” pun sama, intinya kami hanya mengetes dengan cara yg simpel dan masuk akal.. tidak perlu bara api atau sejenis yang berbau extrem.

7. Transporter

KMSepanjang sepengetahuan saya untuk barang yang berkhasiat seperti ini (Transporter) hanya Kantong Macan (KM) yang sangat dikenal walaupun mungkin saja Kantong Macan memiliki khasiat lain selain sebagai media berpindah tempat. Karakternya pun terbagi atas beberapa jenis yang dibedakan dari jarak yang bisa ditempuh dan beban yang bisa ditanggung dalam menggunakan nya. Pengetesan pun simpel aja, joki beserta buyer menggunakan Transporter ini anggaplah ke Bogor, dan kembali lagi kerumah dan sebagai bukti memang betul sudah berangkat ke bogor maka buyer akan membeli oleh² khas bogor seperti asinan. Ga usahlah sampai ke eropa, yang dekat² dulu aja tapi terbukti.

8. Pengasih/Magnet

MGSaya agak bingung dalam memilih kata pada karakteristik benda ini, disebut pengasih.. kok agak rancu.. disebut magnet.. lebih ngaco lagi.. tapi ya sudah lah anggap aja begitu. Keunikan benda ini adalah dapat memberikan efek saling menarik diantara kedua benda yang sudah dioleskan terlebih dahulu oleh benda ini. Mani Gajah (MG) atau sperma gajah yang katanya diperoleh dengan cara yang tidak mudah karena gajah sangat menyembunyikan proses perkawinan nya dan apabila gajah tersebut mengetahui ada seseorang/sesuatu yang mengawasi gerak gerik proses perkawinan gajah tersebut maka gajah itu akan mengejar seseorang/sesuatu tersebut sampai dapat.. wallahualam bissawab.. saya tidak tau pasti karena blm pernah dikejar² gajah gara² ngintip gajah lagi kimpoi…hehehehe. Tes nya bisa ditanya secara khusus karena agak panjang jika dijelaskan disini.

Benda² seperti diatas lah yang kami cari, dan ingat.. yang kami hargai adalah “KHASIAT” nya.. bukan bentuk dan nama. Informasi akan saya tambahkan, untuk sementara ini hanya ini yang saya ingat.

PS: Foto² diatas murni random saya ambil dari mbah google hanya untuk maksud memberikan gambaran secara visual kepada pembaca tanpa berniat untuk mencuri hak cipta. Keaslian akan barang dan manfaat/khasiat atas barang tersebut berdasarkan foto diatas tidak saya ketahui secara pasti. Mohon maaf apabila dari foto² diatas ada yang merasa memiliki nya, dengan ini saya mohon ijin untuk memanfaatkan foto² tersebut sebagai bagian dari edukasi informasi semata.

Wassalam

– Yozz –

This entry was posted in Barang Antik. Bookmark the permalink.

31 Responses to Kategori Barang “Antik” berdasarkan Khasiatnya

  1. ferly says:

    kami punya bambu petuk dan sudah kmi uji dengan menggunakan air mendidih, dan terbukti 100% asli. kira-kira harganya brpa ?

  2. Anonymous says:

    info sumber sy petuk 1;2 M

  3. delviana says:

    Ass,sy ada MG,mo di mahar kan,asli Sumatera pnya,yg berminat silah kan contact di no 081375681950,tanpa perantara dan buat yang srius aaja

  4. oemar says:

    saya ada barang antik yaitu Batu Kacang Tanah berminat hub: 081266455457

  5. Teddy says:

    Saya ada maangkuk anti basi, tanpa khodam, asli. kalo di taruh nasi atau gulai tahan sampai lebih 3 hr bahkan 4 hari. hub saya di no 081382524326. Maaf, sblum call saya harap di sms dulu. ya serius boleh lgsg k saya….

  6. BRM I prabu wasistho says:

    Saya punya piring anti basi dan guci anti rasa..anti basi 3×24 jam nasi sama sekali tdk basi msh bisa di makan,,menggunakan santan 3x24jam santan menjadi minyak..dan guci anti rasa dengan aqua tanggung dan garam 1glondong dalam 30menit air menjadi hambar..jual per piring/gucinya 9M..1buah..minat 081210669888/081224861888..saya tunggu buyer serius yg mau datang ke solo..kota saya tinggal..suwun..

  7. Adrian's says:

    mohon bantuannya apabila ada yang mencari bambu buntat/buntet/ petuk dapat menghubungi no ini 082149920800
    barangnya sudah diuji

  8. Anonymous says:

    Keluarga saya punya piring anti basi yg minat bsa dtang lgsung ke rmah,,kalo minat add pin bb saya 7DA32E1E..
    Ditunggu wsalam

  9. Nash Alwie says:

    Saya cari buyer. Yg benar mau beli dAn punya uang

  10. Rostam Spdi says:

    saya ROSTAM, S.Pdi mencari kusus piring anti rasa atau anti asin yang ingin di maharkan, bukan yang hanya mengaku mempunyai piring tetapi yang benar mempunyai koleksi, kalau anda memilikinya hubungi saya di no. 082386801507

  11. ahmad rizal says:

    Numpang mau ikut posting siapa tau benaran adanya pembeli piring anti basi kemampuan pengetesan 68 jam..posisi barang ada di pangkalan bun kalteng.minta serius tlp ke nmr saya 085246172200

  12. reza says:

    saya ada mangkok antirasa 3buah, anti tembak, dan 7 batu merah delima siapa yang serius ingin membeli hubungi 081251723779

  13. Anonymous says:

    saya punyA PIRING Malawen gambar ikan (khasiat untuk kemakmuran),dan mangkok balanga mihing dan lalang kambang (1 jodoh). mangkoknya jika di gosok bibirnya bisa berbunyi. jika berminat silakan hubungi saya di 081250838383.

  14. Anonymous says:

    Saya punya piring.. Mirip seperti gambar nmor 2.. Dengan 2 naga.. Dan ada seperti pasak di bawah nya.. Dapat dri tanah dlu nya.. Oleh kakek saya.. Tulisan cina di tengah dgn lingkar dari tulisan warna biru.. Anti basi dan santan keterangan nya

  15. Anonymous says:

    saya juga mempunyai mangkok berbunyi yg bisa mengriyau rejeki.mangkok itu sangatlah untuk di pelihara,rumahpun terasa adem.rejeki saya tak pernah putus putus.

  16. Anonymous says:

    maksud saya mangkok itu sangatlah bagus untuk dipelihara,mangkok saya berisi khodam yg bisa membantu semua keinginan saya

  17. Anonymous says:

    SINAH. saya mempunyai mangkok keriyau rejeki yg bisa berbunyi.siapapun org yg mempunyai kehendak dengan usahanya selalu tak mujur terus,atau selalu dalam kegagalan. silahkan datang ketempatku di banjarmasin.aku cuma bisa memberikan semangkok air yg bisa memberikan pengaruh untuk kebaekan seperti untuk mempercepat penjualan rumah atau mobil.karna air yg kukasih sdh berisi mantra dari sang khodam dari dalam mangkok berbunyiku itu.maaf seribu kali maaf aku bukanlah dukun atau wanita sakti,aku hanya wanita biasa seorang ibu rumah tangga.dulu ada seorg lelaki tua yg datang kerumah meminta tolong penuh paksa agar aku mau memutarkan mangkok berbunyi itu.lelaki itupun mengutarakan niatnya untuk meminta air agar tanahnya ada yg berminat cepat laku dijual.dulu lelaki itu sdh sering ketempat habib untuk meminta air tapi tak pernah terwujud.rupanya dia mendengar dari mulut keponakanku coba coba meminta air dari tanteku katanya.aku jawab kita coba berikhtiyar saja.al hasil terkabul dlm setgh bulan tanah yg di tunggu pun di kontrak oleh perusahaan dibikin tawer jaringan telkomsel. bernilai dua ratus juta pertahun kontraknya.jika anda berminat hubungi 082354564759 ibu sinah

  18. Anonymous says:

    Sy punya anti tembak nerbentuk sepasang keong buta…klo anda beminat tlng hubungi sy

    • Anonymous says:

      Sy punya anti tembak berbentuk sepasang keong buta..klo berminat tlng hubungi sy
      No.0857 9534 6427
      Tims sblumnya…

  19. heleh says:

    yang aus yang aus yang aus, aqua ada mizon ada,

  20. Anonymous says:

    Maaf melenceng yg punya relasi untuk tanah pantai khususnya di pulau sumba silahksn wa 081236322878.mksh.

  21. andil says:

    sapa tahu ada pembeli untuk barang PUSER BUMI dan PRING PETUK untuk khasiat silahkan cek datang ke TKP, hanya buyer langsung, berminat silahkan email andk.cdr@gmail.com

  22. andil says:

    sapa tahu ada pembeli untuk barang PUSER BUMI dan PRING PETUK untuk khasiat silahkan cek datang ke TKP, hanya buyer langsung, berminat silahkan email andk.cdr10@gmail.com

Leave a comment